Jumat, 22 November 2013

Sombong

Jenis Orang Sombong dan Cara Menghadapinya

Seperti apakah orang sombong ? tentunya setiap orang memiliki ekspektasi yang berbeda - beda dalam menilainya. Ada orang yang sombong karena tuntutan dan ada juga orang sombong karena bawaan sejak lahir dan biasanya akan bersifat sombong untuk berbagai hal.

 Oke langsung saja ini dia jenis - jenis orang sombong.


1. Sombong Permanen

Tipe orang sombong ini biasanya selalu menyombongkan diri dalam berbagai hal dan di berbagai kondisi seakan - akan dia yang paling hebat padahal kenyataannya tidak. Biasanya orang sombong ini selalu menyepelekan pendapat orang lain. 

Cara Menghadapi : Jauhi atau keroyok rame - rame.


2. Sombong Relatif

Orang sombong relatif biasanya kesombongannya tidak konsisten. Biasanya menyesuaikan deagan situasi dan kondisi. Orang sombong tipe ini biasanya akan sombong pada saat ngumpul bareng gengnya karena cuma di gengnya aja dia disegani tapi kalo udah tidak sama gengnya sombngnya hilang.

Cara Menghadapi  : Sombongin pas dia tidak sama gengnya.


3. Sombong Konsisten

Orang sombong tipe ini adalah yang paling tetap pendiriannya. Karena semua yang dia lakukan atau apa saja barang yang dimilikinya adalah yang paling bagus. Apabila ngobrol sama orang sombong tipe ini misalnya ngomongin kerjaan atau gadget biasanya dia akan sekuat tenaga untuk  mempertahankan pendapatnya bahwa pekerjaan atau gadget miliknya lah yang paling bagus walau kenyataannya kerjaan kamu atau gadget kamulah yang lebih bagus atau lebih mahal.

Cara Menghadapi : Diemin aja biar dia capek sendiri sebenarnya dia iri sma kamu.


4. Sombong Fake  

Tipe orang sombong ini biasanya paling jago ngibul. Soalnya semua omongan orang sombong tipe ini hampir semuanya bulshit. Misalnya selalu pake barang mahal padahal semua dapet minjem atau ngaku anak konglomerat padahal bisa sekolah aja syukur.

 Cara Menghadapi : Ajak temen dimana tempat dia minjem barang - barang mahal tadi. Atau ajak temen - temen kamu yang pernah disombongin main kerumah si orang sombong diem - diem.


5. Sombong Akurat

Kenapa disebut sombong akurat. Karena tipe orang sombong ini memang pantas untuk menyombongkan diri karena dia sombong tapi sesuai dengan kenyataannya.Misalnya dia menyombongkan kemampuannya tapi dia benar - benar disegani di lingkungannya karena kemampuannya atau menyombongkan kepintarannya tapi dia mampu lulus dengan comloude.

Cara Menghadapi : Beri pujian dan manfaatin.

0 komentar:

Posting Komentar