Rabu, 08 Januari 2014

Merosot Saat Jam Kerja

Agar Semangat Tak Merosot Saat Jam Kerja

Segera setelah makan siang, biasanya semangat kerja di kantor mulai merosot. Bahkan, tak jarang pula, semangat kerja lemah saat Anda mulai tiba di kantor.


Hal ini wajar saja terjadi. Namun, jangan biarkan produktivitas kerja Anda semakin menurun karena kendurnya semangat.

Ada sejumlah makanan yang bisa membangkitkan semangat kerja di kantor. Apa sajakah itu, berikut seperti dikutip Huffingtonpost:

Dark Chocolate

Ketika Anda makan cokelat hitam, senyawa dalam cokelat yang disebut flavanols menghasilkan lonjakan aliran darah ke otak. Ini membantu Anda merasa terjaga dan waspada.

Buah Jeruk


Hanya mengendus aromanya saja, buah yang memiliki rasa kecut ini dapat merangsang kewaspadaan. Apalagi, jika mencicipi rasa daging buahnya. Dijamin, rasa kantuk hilang. Tak hanya itu, mengonsumsi jeruk juga membantu Anda memenuhi kebutuhan vitamin C, yang kaya akan manfaat untuk kesehatan.

Minum Air Putih
Hampir setiap sistem dalam tubuh menderita saat kita mengalami dehidrasi, termasuk otak. Jadi, siapkan selalu sebotol air putih di atas meja yang dapat kembali dituangkan ke dalam cangkir. Meletakkan sebotol minuman, tentu bisa mengingatkan Anda untuk tidak lupa mengonsumsi air.

Kopi atau Teh

Kafein membuat Anda waspada dan juga meningkatkan kinerja kognitif, konsentrasi dan fokus. Jika selepas makan siang mata mulai mengantuk, tak ada salahnya menikmati secangkir teh atau kopi.


0 komentar:

Posting Komentar