Kamis, 21 November 2013

Seorang Penjilat

Ciri-ciri Seorang Penjilat

Dalam pergaulan di lingkungan sekitar baik di sekolah, di kampus atau di kantor tempat kerja pasti kita menemui orang - orang dengan berbagai karakter. Ada yang sependapat dan enak di ajak kerja sama. Tetapi tidak sedikit juga yang berpotensi untuk menjatuhkan  kamu. Tipe orang seperti ini adalah seorang penjilat. Adapun beberapa ciri seorang penjilat.

1. Super Ego


Tipe penjilat adalah orang - orang yang super ego yang maunya menang sendiri dan tidak mau disaingi di berbagai hal. Sehingga apabila kita menemui tipe orang seperti ini di lingkungan sekitar sangat menjengkelkan karena orang seperti ini sangat kaku dan kurang fleksibel.

2. Danger Kompetitor

Seorang penjilat biasanya selalu ingin berkompetisi agar terlihat lebih menonjol di berbagai bidang untuk memudahkan aksinya menjilat. Biasanya sistem kompetisi dari tipe orang penjilat terkesan licik karena akan mementingkan kepentingan pribadi daripada kelompoknya. Biasanya tipe penjilat seperti ini tidak memiliki solidaritas.

3. Poker Face

Untuk memuluskan aksinya seorang penjilat memiliki raut muka yang sulit ditebak. Di dipan kamu si penjilat selalu memasang muka yang seoalh - olah setuju dengan kamu tetapi hati - hati si penjilat bisa menikam kamu dari belakang.

4. Kambing Hitam

Seorang penjilat memang pandai bersilat lidah dan memutar balikan fakta sehingga para penjilat ini bisa selalu membela diri walaupun di posisi yang salah dan akan tetap terlihat benar di hadapan atasan, guru ataupun doesn kamu.

5. Licik

Salah satu skill  yang harus dimiliki oleh seorang penjilat adalah licik. Sehingga seorang penjilat sangat mudah menjatuhan lawannya dengan cara - cara yang tidak terlihat tetapi mematikan. 

Mungkin itu saja Ciri-ciri Seorang Penjilat mudah - mudahan kamu dapat lebih waspada agar tidak menjadi korban si penjilat.

0 komentar:

Posting Komentar