Rabu, 13 November 2013

Si Kura-kura

Burung Belibis dan Kura-kura

Tersebutlah sebuah rawa kecil di sebuah hutan belantara, di rawa kecil tersebut hidup seekor kura-kura yang sudah barang tentu sangat miskin dengan pengalaman - pengalaman dunia luar, tahunya hanya seputar rawa itu saja.

Kura-kura tersebut mempunyai sahabat seekor burung belibis, pada suatu saat burung belibis tersebut berkunjung ke tempat kura-kura sambil menceritakan pengalaman - pengalamannya yang indah - indah, si kura-kura mendengarkan dengan pe-nuh kekaguman dan penuh rasa ingin tahu tentang dunia luar yang belum pernah dilihatnya.

Suatu ketika si kuara-kura memohon kepada burung belibis untuk membawanya terbang keliling melihat dunia luar. Burung belibis mau-mau saja dan tidak menolak permohonan kura-kura namun dengan syarat kura-kura harus mematuhi perintahnya tidak berbicara pada saat dia diajak terbang. Jika syarat tersebut dilanggar maka kura-kura akan celaka. Kura-kura menyetujui syarat yang baginya tidak sulit untuk dilaksanakan.

Selanjutnya burung belibis mengambil sebuah ranting lalu disuruhnya kura – kura untuk menggigit erat-erat ranting tersebut. Kemudian burung belibis mencengkaram ranting tersebut lalu dibawanya terbang si kura-kura berkeliling di atas laut, sawah, gunung, kota, dan desa.

Melihat pandangan alam yang sangat menakjubkan hati kura-kura sangat gem-bira. Akhirnya kura-kura lupa akan syarat diminta oleh burung belibis. Saat terbang di atas kota, kura-kura berbicara pada burung belibis, maka pada saat itulah pegangan kura-kura lepas dan si kura-kura mengalami nasib yang mengenaskan yaitu jatuh dari tempat yang tinggi ke jalan yang beraspal badannya hancur berkeping-keping.



0 komentar:

Posting Komentar