Minggu, 24 November 2013

Sapu Lidi

Kebersamaan Seperti Sapu Lidi 

Sapu Lidi...
siapa yang tak tak memiliki sapu lidi, bahkan sapu lidi adalah suatu objek yang dapat membedakan antara orang menengah atas dan menengah bawah. ketika seseorang menggunakan sapu lidi sesuai fungsinya yaitu untuk menyapu atau membersihkan halaman sekitar rumah dan tempat tinggal yang lain kita terkadang tidak merasakan makna dari sebuah sapu lidi ini.

saat itu saya meihat sebuah sapu lidi yang berserakan dan tidak dikumpulkan dalam satu ikatan. yang jadi pertanyaan saya saat itu apakah fungsi sapu lidi yang tidak bersama ini menjadi maksimal ? bahkan satu batang lidi dapat membersihkan halaman rumah dalam waktu yang cukup lama. tapi bagaimana  jika satu batang lidi itu dikumpulkan dengan satu batang lidi yang lainnya ? 


itulah sapu lidi yang memiliki kekuatan, ibarat sebuah organisasi yang mempunyai kekuatan ketika bersama dan saling mendukung. walaupun kebersamaan itu sulit untuk dilakukan dari beberapa orang tapi ketika perbedaan yang menghalangi kebersamaan memiliki tujuan, interaksi, motivasi, dan doa InsyaAllah sebuah organisasi akan berjalan sesuai rencana.


Dan danpa persatuan, mungkin saat ini kita belum merdeka dan masih ada dibawah penjajahan bangsa lain. Tidak hanya itu, kita sebagai manusia sosial, tidak bisa hidup sendiri di dunia ini. Baik secara tidak langsung maupun secara langsung, kita selalu membutuhkan orang lain agar kita bisa menghadapi dan menjalani hidup.



Kasmin Arif Ratuloli

 

0 komentar:

Posting Komentar